Sabtu, 29 Mei 2010

Dispostable, email sekali pakai


Cooltool kali ini idenya sangat sederhana, namun amat berguna. Pembuatnya pantas diacungi jempol.

Pernahkan Anda hendak memanfaatkan fasilitas sebuah website, namun diharuskan mendaftar dengan alamat email, padahal Anda tidak ingin website itu tahu alamat email Anda? Mungkin Anda hanya akan satu kali ini saja mengunjungi website itu, atau Anda tak ingin dibanjiri spam atau email sampah dari website itu.

Dulu saya mempunyai satu account email khusus untuk digunakan sebagai "tempat sampah", dimana saya tidak pernah membukanya kecuali saat hendak membaca email konfirmasi dari website yang baru saja saya daftarkan. Account ini biasanya berisi begitu banyak spam sehingga saya sendiri malas menyentuhnya.



Kini ada solusi yang lebih mudah. Daripada "memelihara tempat sampah" seperti itu, gunakan saja Dispostable, (plesetan dari kata "Post" dan "Disposable").

Di Dispostable, Anda dapat membuat alamat email apapun yang Anda suka asal berakhir dengan @dispostable.com. Bedanya dengan account email biasa adalah semua orang dapat membuka inboxnya asal tahu alamat emailnya. Tidak ada password yang diperlukan, karena semua account Dispostable adalah milik bersama. Memang ini tidak cocok untuk email yang bersifat pribadi atau rahasia. Dispostable lebih ditujukan pada penggunaan sekali pakai, dimana setelah digunakan sekali ini, Anda tidak perduli lagi dengan email yang akan diterima account itu.

Halaman web Dispostable sendiri juga sangat sederhana. Hanya ada isian alamat email yang diinginkan, tombol inbox dan sebuah saran alamat email acak.

Lain kali saat Anda memerlukan email sekali pakai, misalnya saat mendaftarkan diri pada sebuah website namun Anda tidak ingin menggunakan email pribadi Anda, pertimbangkan untuk menggunakan account Dispostable.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar