Sabtu, 08 Mei 2010

Read it later


Rangkaian cool tool masih belum berakhir. Akhir-akhir ini sangat banyak aplikasi yang berguna yang muncul di internet, tinggal kita manfaatkan saja. :)

Pernahkan Anda membuka sebuah halaman website yang menarik dan ingin Anda baca lebih lanjut, namun situasinya tidak memungkinkan. Entah sebentar lagi Anda harus meninggalkan komputer, atau saat itu ada hal yang lebih mendesak untuk dikerjakan pada website lain.
Dulu saya mengatasinya dengan membuat folder bookmark "Baca nih!", lalu mem-bookmark website menarik itu kedalam folder tadi sebelum melanjutkan browsing. Namun lama-kelamaan folder itu jadi berisi puluhan bookmark yang tidak jelas statusnya, apakah sudah dibaca atau belum. Dan mengelola folder itu menjadi sebuah pekerjaan yang membuang waktu.



Jika Anda memiliki masalah yang sama dengan saya, silakan download Read It Later, sebuah add-on Mozilla Firefox, dan tersedia juga untuk Internet Explorer, Chrome, Safari, dll, bahkan tersedia juga untuk smartphone seperti Android, Blackberry, iPhone, Pre, dll. Gratisssss...! :)

Dengan Read It Later, Anda hanya memerlukan satu klik untuk menyimpan website menarik yang ingin dibaca nanti-nanti. Saat Anda punya waktu, Anda dapat membaca website-website itu dan dengan satu klik pula menyimpan ke harddisk atau menghapusnya dari daftar. Anda juga dapat mengakses website dalam daftar secara offline jika sebelumnya Anda mengklik "Go offline" yang akan menyuruh Read It Later men-download semua halaman dalam daftar agar nanti dapat dibaca tanpa koneksi internet.
Yang menarik dari Read It Later adalah jika Anda membuat account (data yang diminta hanya username dan password saja), maka Anda dapat men-sinkronkan daftar ini pada beberapa browser, beberapa komputer bahkan ponsel.

Jadi saat dikantor Anda menemui website tentang hobby Anda, klik saja Read It Later, dan sinkronkan. Lalu saat pulang kerja dalam busway Anda dapat membaca website itu pada ponsel sembari menunggu macet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar