Sabtu, 04 Desember 2010

Rockmelt

Kabar gembira bagi Anda yang maniak Facebook dan Twitter, karena kini ada browser yang dibuat khusus untuk Anda dengan mengintegrasikan kedua jejaring sosial itu.
Rockmelt yang dibuat oleh Tim Howes dan Eric Vishria berdasarkan Chromium, sehingga memiliki berbagai fitur dari browser Google Chrome seperti penampilan, kecepatan, dsb. Namun yang membedakan adalah saat pertama menjalankan Rockmelt, Anda akan diminta login pada Facebook.
Setelah berjalan, disisi kiri Rockmelt akan muncul foto dari teman-teman Anda di Facebook, dan jika ada teman yang mengupdate twitter, status Facebook atau mengajak Anda chat, akan dimunculkan sebagai pop-up window. Sementara disisi kanan selain Facebook dan Twitter akan dimunculkan RSS dari website favorit Anda.
 
Untuk berinteraksi dengan seorang teman, baik menulis di dinding, mengirim pesan atau chat, klik saja pada fotonya. Dikiri atas ada foto Anda, dan klik saja disitu untuk mengupdate status dan berbagai pilihan lainnya.
Disebelah atas juga tersedia tombol "Share" jika Anda ingin berbagi link website yang sedang Anda kunjungi dengan teman-teman Anda via Facebook atau Twitter.
Sementara untuk melihat Facebook/Twitter feed dari teman-teman, tinggal klik logo Facebook/Twitter disebelah kanan dan sebuah pop-up window akan muncul.

Singkat cerita, browser Rockmelt sangat Facebook-centric, dan sangat menarik bagi Anda yang tak bisa lepas dari Facebook.

Namun saat ini Anda harus sedikit bersabar jika ingin menggunakan Rockmelt. Saat ini Rockmelt masih versi 0.8, masih dalam tahap beta version alias dalam pengembangan. Untuk dapat mendownload program ini, Anda harus mendaftar (dengan account Facebook, tentunya) dan menunggu email konfirmasi yang bisa sampai beberapa hari lamanya. Cara lain untuk mendapatkan Rockmelt adalah dengan mendapat undangan/invitation dari pengguna Rockmelt lain, padahal undangan itu sangat terbatas jumlahnya. Setiap pengguna baru diberi "jatah" 3 invitation, dan semua invitation yang saya miliki langsung habis hanya dalam satu hari saja.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar