Sabtu, 21 Juni 2008

Selingan Ringan: Mengisengi komputer teman.


Anda suka bercanda atau bergurau dengan rekan Anda? Bagaimana jika Anda bisa membuat komputer rekan Anda seolah-olah mengalami BSOD (Blue Screen Of Death), pesan error yang ditakuti pada Windows? Atau membuat seolah-olah layar laptop mereka retak?
Perlu diketahui bahwa semua tipuan ini tidak benar-benar merusak komputer, dan dapat dikembalikan dengan mudah ke kondisi semula.

Untuk BSOD palsu, silakan download screen saver BSOD dari Microsoft (http://technet.microsoft.com/en-us/sysinternals/bb897558.aspx) lalu install di komputer korban. Aturlah agar screen saver BSOD muncul setelah beberapa lama. Screen saver ini bahkan akan mensimulasi tampilan restart, lengkap dengan logo Windows.
Untuk membuat layar laptop atau LCD retak, download gambarnya di http://kensingtonvictoria.com/blog/2008/03/27/prank-broken-lcd-desktop-background-pic/ dan pasang sebagai background/wallpaper. Sembunyikan juga icon-icon desktop (Windows XP: klik kanan di layar > Arrange Icons By > Show desktop icon sampai tanda centangnya hilang).

Akan sangat membantu jika Anda dan rekan lainnya pura-pura terkejut dengan kondisi komputer korban.
Disclaimer: jangan melakukan keisengan ini pada korban yang lemah jantung dan/atau sangat menyayangi komputernya. Segera kembalikan kondisi komputer korban setelah Anda puas tertawa.

Apakah Anda punya keisengan lain?

(Posting ini juga dimuat di blog saya http://maxjokes.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar